Kamis, 29 April 2010

Muslimah nyebelin dan jadul??? Oh NO!!!

Memang berat hidup sebagai aktivis dakwah,terutama dalam pergaulan masyarakat yang sama sekali tidak terlalu paham akan agama.Jilbab panjang dan lebar atau bahkan bercadar,dibilang kayak ninja,gak mau bersentuhan kulit dengan lawan jenis malah dikira sok suci,kita mengingatkan temen kita salah eh malah dikira sok bener.Uuuuhhhhhhhhhh........ BT BT BT >_<

Aku jadi teringat akan satu kutipan dari sebuah novel,itu lho yang pemerannya itu kuliah di Al Azhar terus dapet istri keturunan Turki,hayoh ada yang tau??? hehe
Tapi yah ini kata-katanya versi saya hehe
"Seorang ahli agama yang hidup di tempat yang mendukung dia untuk berdakwah atau menyebarkan agama Allah,biasa saja.Tapi Seorang ahli agama hidup di kota metropolitan yang banyak godaannya,itu baru LUAR BIASA!!"

Kita memang kadang tidak dianggap,dikucilkan atau bahkan yang lebih extrem dimusuhi karena pergaulan kita tidak sama dengan perempuan yang lain.
Berjilbab,bukan penghambat melakukan aktivitas,tapi justru mendukung aktivitas kita.Bagaimana tidak,dengan berjilbab,kita akan lebih merasa nyaman dan tenang dari tangan-tangan jahil ketika melakukan aktivitas.Islam sangat memuliakan Wanita,maka jangan pernah pernah kita menampakkan perhiasan kita selain pada yang berhak,yaitu suami kita.

Dalam pergaulan sehari-hari,kita harus pandai-pandai menyesuaikan diri dengan lingkungan kita.Dalam artian,ketika kita ingin berbagi ilmu agama kepada teman-teman kita,kita lihat dulu seperti apa teman-teman kita.Kalu teman kita juga paham akan agama,mungkin itu tidak menjadi masalah.Tapi,jika teman kita baru mau belajar agama,jangan langsung dikasih materi yang berat,misal hadist-hadist.Bahasa penyampaian pun harus bisa dipahami agar teman kita gak males dengerinnya.
Saya pernah mendengar curhatan teman saya,dia jadi malas belajar agama gara-gara banyak perkataan dari gurunya yang gak dia ngerti.Nah lho,, Khusus untuk yang baru belajar agama,alangkah baik disampaikan dengan bahasa yang ringan dan mudah dicerna.


Dalam berpakaian,,,kita juga jangan ketinggalan zaman dan monoton.Jangan item putih doank,,apalagi sekarang banyak bermunculan outlet-outlet kerudung dan jilbab yang menawarkan produk yang cantik dan syar'i.Kita harus pandai memadupadankan warna,agar saudari-saudari kita yang belum digerakkan hatinya untuk berjilbab akan tertarik untuk berjilbab.Tapi ingat,,jngan sampai tabbaruj!!!

Dari segi pengetahuan,,kita jangan kalah pinter m yang belum bejilbab.Minimal kita tau lah apa yang lagi trend di kalangan anak muda sekarang biar pas temen-temen kita ngobrol,kita bisa nyambung.Tunjukkan bahwa kita bukan muslimah yang jadul dan gk tau apa-apa.Tapi ingat juga,,jangan sampai ghibah ya...


Kita memang dianjurkan untuk pilih-pilih dalam berteman,agar kita bisa tertularkan kebaikannya.Tapi apa salahnya kita juga berteman dengan yang belum berjilbab,kita yang berkewajibann mewarnai mereka dan mengajak mereka,siapa tahu ia mendapatkan hidayah leat perantara kita,kan kita juga dapat pahala,tul ga??
Intinya,,GAUL TAPI SYAR'I!!!! oKEY

Gimana orang mau tertarik dengan ilmu yang kita sampaikan kalau kitanya sendiri nyebelin,gak konek dsb.Islam itu indah,maka sampaikan juga dengan cara yang indah.Bukankah Allah menyukai keindahan??ya tho?? hehe


NB: Artikel ini terinspirasi dari curhatan teman-teman,semoga bermanfaat..

2 komentar:

  1. hehhee... tulisan yang bagus... semoga jadi inspirasi untuk jadi lebih baik :-)


    btw, update lagi dong blognya :D

    BalasHapus
  2. Saya lupa lagi email dan password blog ini kak hhe...

    BalasHapus